Home » , » Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat

Written By Sehat Alami on Selasa, 17 April 2012 | 16.44.00

Cara Menghilangkan Jerawat agar sehat alami

Penyakit jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak  muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini rasanya tidak sakit, tetapi bagi yang terjangkit penyakit ini biasanya merasa malu dan berusaha untuk menghilangkannya.
Penyakit ini antara lain disebabkan :
  1. Kurang keluarnya keringat karena tidak pernah berkerja yang berat
  2. Karena darah kotor
  3. Karena pengaruh alkohol disebabkan kosmetik yang tidak cocok.
  4. Terlalu banyak makan zat minyak atau yang mengandung lemak umpamanya:
Kacang , kedelai, kwaci, susu, dan sebagainya.
Cara merawat kulit muka/wajah, terutama yang berjerawat ada dua macam:
  1. Pembersihan yang diikuti oleh penyegaran
  2. Perawatan dengan memakai bedak dingin
A. Cara perawatan kulit muka dengan penyegaran ialah :
Kalau akan tidur kulit muka kita digosok dengan irisan tomat atau dengan irisan ketimun. Atau yang lebih halus lagi ketimun diparut dengan  irisan ketimun. Atau yang lebih halus lagi ketimun diparut dicampur dengan air sedikit kemudian disaring dengan kain yang tipis. Akhirnya akan memperoleh air ketimun. Air ketimun tersebut terus disapukan pada kulit muka kita dengan kapuk kapas sehingga merata.
Paginya bangun tidur kita mencari handuk kecil terus kita masukkan pada air hangat dan diperas sedikit, kemudian disapukan pada wajah yang telah digosok dengan air ketimun tersebut. Air hangat digunakan untuk menghilangkan lemak-lemak pada kulit muka. Yang kedua kita mencari handuk kecil lagi kemudian di masukkan ke dalam air es atau air kulkas. Juga caranya sama, handuk tersebut diperas sedikit kemudian disapukan pada wajah yang telah disapu dengan air hangat tersebut. Sedang gunanya air es atau air kulkas untuk meratakan pori – pori pada kulit muka.

B. Cara perawatan kulit muka yang kedua ialah dengan memakai bedak dingin.
Bedak dingin bentuknya ada dua macam :
  1. Bulat – bulat seperti telur cecak kecil – kecil
  2. Masih merupakan tepung
Cara Pemakaiannya :
Bagi yang berbentuk seperti telur cecak, kita ambil satu atau dua butir diremas remas dengan air sedikit kemudian dibedakkan pada kulit muka kalau mau tidur. Bagi bedak yang merupakan tepung ambil setengah sendok teh kecil juga dicampur sedikit air dibedakkan pada kulit muka sehingga merata kalau mau tidur. Rasanya pada kulit muka segar, dingin berbau sedap dan harum karena dari ramuan  tradisional. Paginya kulit muka kita dicuci dengan air biasa. Cara pembuatan bedak dingin dan bahan-bahannya maupun ramuannya diterangkan panjang lebar pada artikel Cara membuat Bedak Dingin untuk mengobati Jerawat.

Semoga bermanfaat ^_^



Terima-kasih atas kunjungan anda
Anda telah membaca artikel yang berjudul Cara Menghilangkan Jerawat. Artikel ini telah di-publish oleh Sehat Alami dan memiliki rating blog 5 dari 5.
Apabila ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini, kami harap menyertakan link dofollow ke http://berbagisehat-alami.blogspot.com/2012/04/cara-menghilangkan-jerawat.html.
Terima kasih telah singgah, jangan lupa berkomentar dan meninggalkan alamat link, jika menghendaki kunjung balik dari kami. ^_^

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Didip Sasmitoadi
Copyright © 2013. Hidup Sehat Alami - All Rights Reserved
Template From MasTemplate
Proudly powered by Blogger